Tuesday, December 27, 2011

Bulat Namun Lezat

kemaren pas liburan natal merupakan waktunya mengunjungi dan menginap di mertua.. dimanakah itu? SERANG sodaraaaaaaa.. not too far from my home (BSD) tapi cukup mengasyikkan.. tanya kenapa? serang itu punya banyak kuliner sebenarnya kalo mo diubek-ubek.. contoh.. nasi bakar sumsum (belum sempet cari di pasar lama), sate bandeng (udah tau kan?), rabeg (paling dahsyat buatan mertua *eluselusperut*), dan masih buanyak lagi..

naaahhh yang satu ini sebenernya bukan kuliner khas sana.. cuma gw baru makan pertama kali seumur hidupkyu.. dan rasanya wow fantastis! dia adalah.. CILOK!

kumpulan cilok si bulat namun lezat

dijual di seberangnya polres serang.. membuat suami yang sudah menyetir arah pulang ke BSD harus memutar balik karena sang istrinya teriak-teriak "mau ciloooookkkk a'aaaaaaaa.. mauuuuuuuuuu" mungkin dalam hati suami "duh istri kok kamu doyannya cilok?" bodo amat! dijual di sebuah kios yang namanya "Juice Gaul Maudy" cilok ini dijual sekalian sama yang jual jus.. kayak side dish kitu kali ya..


aku beli lah si cilok + jus mangga (di serang mangga itu namanya "buah" jadi orang kalo pesen jus mangga itu jus buah bilangnya -_____________-) 

inilah si cilok setelah dikasih bumbu kacang, kecap, dan saos
cilok yang tenggelam diantara bumbu

rasanya enak! LUCU ya.. cuma tepung aci dan beberapa bumbu rasanya udah enak.. salah satu makanan masa kecil yang masih ada jaman sekarang dan ENAK!

rekomen!
skor: 8 of 10

regards, 
-E-

2 comments:

osi menoadji said...

pas liat potonya cilok, gw pikir itu biji salak. hehehe

Ednasari said...

*osi:
MUARIH! enak loh tapi!