Tuesday, June 26, 2012

Memasuki 29 Minggu..

kehamilan pun sudah memasuki umur 29 minggu.. 7 bulan kakak!

nendang.. mukul.. nguyek-nguyek sampe salto (meureun!) si bayi lakukan dalam perut eike..
lucu ngeliatin perut gerak-gerak sendiri! bahahaha..

apakah perutku sangaaaat besar? biasa aja alhamdulillah.. perkiraan gw bakal naik seapaan tau.. alhamdulillah belum terjadi.. malah orang kalo liat perut eike.. "itu 7 bulan?!? kecil amat!" hiiiiiiiiiissshh.. udah sih jangan bawel.. doain bayinya sehat lebih baik kayaknya daripada mencibir perut eike yang gak besar-besar amat!

kandungan secara keseluruhan baik.. awalnya dibilang plasentanya letak rendah alhamdulillah pas cek kemaren plasentanya udah gak menutupi jalan lahir lagiiii! HOREEE.. insyaallah niatan untuk melahirkan normal bisa terwujud! AMIN! jantung si bayi sehat.. ketuban cukup.. overall.. kata dokter "kandungannya sehat bu! bagus!" horeeee!

pas kontrol sebelumnya.. si suami BBnya gak ada batere.. alhasil dia yang biasanya mendokumentasikan video via BB sewaktu gw USG.. gak dilakukannya.. EEEHHH.. si bayi semacem ngambek gitu aje kakak! mukanya ditutupin sama tangan.. kayak berkata.. "pokoknya aku gak mauuu ngeliatin muka kalo bapak gak video-in" hahahahahahha.. anakku kamu lucu sekali! suamipun misuh juga.. "aku gak puas kontrol USG kali ini.. gak keliatan si dedek!" -_________-

kemaren pas USG sebelum berangkat gw ingetin suami di-charge BBnya buat ngerekam nanti.. dan sambil siap-siap berangkat gw elus-elus perut sambil berkata "nak.. ibu mau kontrol USG nih nak..bapak juga bawa BBnya buat video-in.. nanti pas di USG tangannya jangan nutupin ya.. biar ibu sama bapak bisa liat mukanya.." *elus-elus terus pokoknya*

sampe di RS.. jalan santai.. daftar.. nunggu 15 menit.. masuk.. timbang berat badan *gak naek-naek amat* sambil curhat tentang keluhan sakit di bawah perut semalem.. abis itu naek ke kasur untuk di USG.. si suami stand by dengan BBnya.. dan ENG ING ENG.. close up sodara-sodara! bahaha! anakku kamu pinter ya.. bisa denger nasihat ibu! *elus-elus perut!*

inilah si bayi.. :)


lucu sekali!

ohya.. pas kontrol kali ini gw konsultasi karena di malem sebelumnya.. di perut bagian bawah tiba-tiba sakiiiiiittt banget! ampe gw teriak-teriak dan suami gw pun kebangun! :( paginya gw curhat ke dr. di medan (dr. oky) dan dr. di jakarta (dr. diah) alhamdulillah mereka mengatakan itu normal.. memang kalo sudah memasuki kehamilan 28 minggu.. bayi mulai turun ke bawah dan menekan.. kayak kepalanya neken gitu ke bagian bawah perut eike! MAK sakitnya melebihi kalo kram kaki! 

gw curhat ke emak eike.. beliau hanya bilang.. sabar setiap orang hamil itu beda-beda..gak bisa di bandingkan pengalaman eike dengan pengalaman temen lainnya.. pasti beda-beda! yang jelas.. nikmati aja segala prosesnya dan sabar.. IBUUUUU KANGEN!

mudah-mudahan si bayi terus tumbuh dan berkembang sehat.. sempurna.. tidak kekurangan sesuatu apapun pas lahir.. proses lahirnya lancar! AMIN! AMIN! AMIN!

regards, 
-E-

1 comment:

osi menoadji said...

foto kanan bawah....sepertinya mukanya mirip tulce yaa kakak.hohoho